Inspektorat Kota Kediri
INFORMASI INSPEKTORAT

Today's Agenda:Desk Evaluasi Pelaksanaan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Mon, 10/10/2022

Senin, 10 Oktober 2022. hari ini Kantor Inspektorat Kota Kediri kembali menjadi pihak penyelenggara sebuah kegiatan; Desk Evaluasi Pelaksanaan "Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender". Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) merupakan bagian dari upaya pengarusutamaan gender dalam pembangunan yang telah tersirat pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang. Adanya agenda pengarusutamaan gender dalam sebuah rencana pembangunan. diharapkan mampu mengarahkan berbagai aspek yang sebelumnya bersifat marjinal (tidak penting) ke dalam rangkaian proses perumusan, penciptaan serta pelaksanaan berbagai keputusan dan kebijakan institusi formal.

Agenda ini menjadi penting mengingat masih rendahnya kesadaran kesetaraan gender di lingkup nasional yang memang pada dasarnya sejak awal sangat kental dengan corak patrilinealnya bersama dibarengi dengan berbagai stereotip yang juga melekat di struktur masyarakatnya. Dampaknya, salah satunya bisa kita tengok dari masih rendahnya partisipasi perempuan dalam kancah perpolitikan dalam negeri, tingginya angka buta huruf pada perempuan dan tingginya angka kriminalitas dengan perempuan sebagai objeknya. 

Dalam acara yang dilaksanakan yag dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Inspektorat pada pukul 10.00 pagi ini turut dihadiri bbanyak tamu, diantaranya  Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan lainnya. Acara pagi ini, lebih ditujukan untuk kembali memeriksa apakah anggaran PPRG telah terlaksana dengan baik

ALAMAT
Inspektorat Kota Kediri
Jalan Sekartaji No. 10 Sumber,
Doko, Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur
CONTACT
(0354) 687305
MEDIA SOSIAL
Supported by Dinas Komunikasi dan Infromatika Kota Kediri
|
© Copyright 2022